.com

Apakah Arti Instagram? Instagram Adalah Aplikasi Foto

f g+ t
Publikasikan :
Apa Itu Instagram? Instagram Adalah Aplikasi Foto
Apa arti dari kata Instagram? Atau, apa itu Instagram? Kalimat "Instagram Android" bukanlah kalimat yang tepat, karena faktanya aplikasi Instagram juga disediakan di handphone yang bersistem-operasikan iOS.

Dari fungsinya, Instagram merupakan aplikasi yang digunakan untuk menjepret atau mengambil foto, mengelola foto, mengedit foto, memberi efek filter pada foto dan membagikan foto tersebut ke semua orang.

Aplikasi Instagram diambil alih oleh Facebook pada tanggal 9 April 2012 dan sangat populer di kalangan pengguna handphone yang bersistem-operasikan Android. Sebelum disediakan untuk Android, Instagram hanya bisa dijalankan di iOS, tetapi Android lah yang sangat mempengaruhi kepopuleran Instagram.

Kembali mengenai arti kata Instagram. Apakah Instagram itu? Instagram berasal dari dua kata, Insta dan Gram. Insta bermula dari kata "instan". Dahulu "foto instan" adalah sebutan lain dari kamera Polaroid. Kamera ini bisa langsung mencetak hasil foto tepat setelah tombol jepret ditekan.

Namun untuk kata "Gram" bermula dari kata "telegram". Taukah anda bahwa Telegram adalah pesan atau informasi yang berisi kode-kode yang dikirimkan melalui sebuah alat yang disebut Telegraf. Telegram dapat dikirim secara cepat, karena itu Telegram sangat populer pada tahun 1920 dan tarifnya lebih murah jika dibandingkan dengan telepon.

Bisa disimpulkan berdasarkan dari dua kata asalnya, bahwa arti dari kata Instagram adalah aplikasi media jejaring sosial yang mampu menghasilkan dan mempublikasikan foto secara instan.

Telegraf pengirim telegram dan kamera Polaroid instan - Apa Itu Instagram? Instagram Adalah Aplikasi Foto
Gambar Telegraf dan Kamera Polaroid

Informasi terkait Instagram
  1. Cara Menggunakan Instagram
  2. Cara Menginstall Aplikasi/Software Instagram App For Android
  3. Cara Daftar Instagram  
  4. Cara Mempercantik Foto Instagram

2 comments: